Hendak Menyalip, Tukang Ojek di Manggarai Tewas Tergilas Mobil

TKP laka lantas yang newaskan Vindensius Jenggung ( Foto : Ist)

Floressmart- Seorang pengendara sepeda motor ditemukan di jalan negara Ruteng-Reok, Kamis (5/5/2022).

Kecelakaan yang menewaskan Vinsensius Jenggung itu terjadi pada Kamis (5/5/2022) sekitar Pukul 06.40 WITA.

Pria 24 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek ditemukan terkapar bersimbah darah di kilometer 22 kampung Pir Kelurahan Pagal. Adapun TKP tak begitu jauh dari Polsek Cibal.

Tim dari Unit Laka Satlantas Polres Manggarai telah melakukan olah TKP. Jenazah korban juga telah dievakuasi ke rumahnya di kampung Munta Desa Bangka Ara Kecamatan Cibal Barat. Sementara sepeda motor milik korban diamankan sebagai barang bukti.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini imasih diselidiki. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab.

Dugaan menyalip kendaraan lain

Kendati belum ditemukan petunjuk yang mengarah pada jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan ini tapi polisi menduga korban tewas saat berusaha menyalip kendaraan lain.

“Sepeda motor hendak mendahului kendaraan (identitas jenis kendaraan dalam lidik) yang berjalan di depanya kemudian saat sedang mendahului diduga sepeda motor yang dikendarai korban  bersenggolan dengan kendaraan tersebut,” kata Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budi Arsa saat dihubungi, Kamis.

Menurutnya, sepeda motor (Honda Revo Fit) tanpa nomor polisi warna hitam yang dikendarai korban datang dari arah Pagal menuju kampungnya memuat 2 dus air minum yang ditaruh di depan. Sementara kendaraan lain yang masih dalam penyelidikan meluncur dari arah yang sama.

“Kemudian sepeda motor tersebut keluar dari badan jalan dan terjatuh dibahu jalan sebelah kanan, sedangkan korban  terjatuh di pinggir badan jalan dan diduga saat korban terjatuh tergilas ban kendaraan  (identitas jenis kendaraan dalam lidik) yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP,” sambungnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Satlantas Polres Manggarai telah berkoordinasi dengan Polsek Cibal dan Polsek Reok untuk sama-sama menyelidiki kendaraan yang kabur usai kecelakaan kejadian tersebut.

“Kami minta siapa saja yang terkait dengan kecelakaan lalu lintas tadi segera menyerahkan diri,” tutupnya. (js)

Tag: