Yahud! Utusan Kecamatan Laut Sabet 5 Emas di Kejurdo Kempo se Manggarai Raya

Peraih medali emas utusan Lamba Leda utara di Kejurdo kempo se Manggarai raya saat berpose bersama Camat Agus Supratman. (Foto: Ist)

Floressmart- Sebanyak lima medali emas diraih atlet kempo utusan Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT) melalui Dojo Weleng dalam perhelatan Kejuaran Antar Dojo (Kejurdo) tiga Kabupaten di Aula Kevikepan Borong, Manggarai Timur, NTT, 24 – 25 Juni 2022.

Lima medali emas itu masing-masing dipersembahkan oleh Marlian Tiara Cicin Eret/Cicin (16), kategori dewasa Putri kelas 60 kg, Anicecieta Meliani Dehe/Echa (14) kategori remaja Putri kelas 54 Kg dan Karolus Edsel Dasa/Edsel (9) kategori yunior kelas 20 kg pada kejuaraan olahraga bela diri kempo antar dojo tiga kabupaten.

Baca juga  23 Dojo Sedaratan Flores Lembata Berlaga Memperebutkan Bupati Manggarai Cup

Dalam perhelatan itu sebanyak 27 atlit kempo dari kategori yunior, remaja dan dewasa, melalui Dojo Weleng mewakili Kecamatan Lamba Leda Utara ambil bagian pada event tahunan yang diselenggarakan Pemda Manggarai Timur itu.

Tak hanya lima medali emas, rupanya lima medali perak dan tujuh perunggu pun mewarnai keberhasilan kontingen olahraga bela diri kempo utusan Kecamatan yang berada di wilayah pantura itu.

Baca juga  Ukur Kinerja Pemdes ala Camat di Matim

Marlian Tiara Cicin, salah satu atlet penyumbang medali emas mengaku bangga atas capaian berharga ini.

Ia bilang, kesuksesan ini berawal dari kerja keras dan komitmen diri dalam berolah raga, sehingga cita-citanya pun terwujud.

“Hari ini saya bangga sekali. Meski tidak menyangka hal itu terjadi tetapi saya tetap bersyukur kepada Tuhan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih dan orang-orang yang sudah terlibat terutama kedua orang tua” ungkap Marlian, Minggu (26/6/2022).

Baca juga  Bupati Agas Lantik Agus Supratman Jadi Camat Lamba Leda Utara

Sementara itu Camat Agus Supratman juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak anaknya itu.

“Saya bangga. Anak anak betul betul menjiwai tanggung jawab yang sudah saya bagikan kepada mereka pada saat pelepasan lalu dengan cara berprestasi untuk mengharumkan nama Lamba Leda Utara”, Kata Agus.

Rencananya, kata Agus, utusan kontingen akan diterima secara resmi oleh Pemerintah Kecamatan di halaman Kantor Camat dan kemudian diantar ke alamat masing masing para atlit.

Untuk diketahui kontingen kempo Kecamatan Lamba Leda Utara dipimpin langsung Camat Agus Supratman bersama ketua kontingen, Frans Gustin, serta para pelatih Simpai Domi Ganji, Simpai Frans Dasa dan Simpai Soni.(bd)

 

Tag: