Pesan Presiden di Hari Anak Nasional: Rajin Belajar dan Jaga Kesehatan

Presiden Jokowi merayakan Hari Anak Nasional 2022 (Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Floressmart- Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekan bermain bersama anak-anak di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu, 23 Juli 2022. Hadir dalam Peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Presiden tiba sekira pukul 09.10 WIB dengan mengenakan sepeda dari Istana Kepresidenan Bogor.

Baca juga  Presiden: Kalau Mau Lihat Komodo Silakan ke Pulau Rinca

Sesaat setelah tiba, Presiden disuguhkan dengan penampilan silat bangau putih yang ditampilkan oleh anak-anak dari Persatuan Gerak Tubuh. Presiden tampak sesekali memberikan semangat dan apresiasi atas penampilan dari anak-anak tersebut.

Setelahnya, Presiden mengajak beberapa anak untuk bermain sulap bersama. Salah satu anak yang turut bermain bersama, Rizal, dengan berani menunjukkan trik sulap bunga bersama Presiden dihadapan teman-temannya.

“Ayo teriak lagi, keras, simsalabim keluar bunga,” ujar Presiden.

Baca juga  Presiden Jokowi Resmikan SPAM Wae Mese II

“Simsalabim, keluar bunga,” tiru Rizal.

Selain bermain trik sulap, Presiden juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai pengetahuan terkait flora yang ada di Kebun Raya Bogor. Atas keberanian anak-anak untuk maju ke depan, Presiden menghadiahkan sebuah sepeda kepada mereka di HAN tahun ini.

Di akhir dialognya, Presiden mengucapkan selamat hari anak nasional kepada seluruh anak Indonesia. Kepala Negara berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk rajin belajar dan tidak lupa menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker.

Baca juga  Bertolak ke Labuan Bajo Presiden akan Resmikan Sejumlah Infrastruktur Pendukung Pariwisata

“Belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa, sembahyang, salat. Ketiga jaga kesehatan, jangan lupa pakai masker di manapun karena Covid sekarang ini masih ada,” pesan Presiden.

Peringatan puncak HAN tahun ini digelar mengusung konsep edu ekowisata dengan disediakan zona aktivasi anak yang terdiri dari 11 stan area edukasi untuk anak. Dalam zona tersebut, anak-anak dapat bermain sekaligus mendapatkan edukasi dari permainan yang dimainkan. (js/spr)

Tag: