KTT ASEAN Dongkrak Omzet Wisata Kuliner Kampung Ujung

Presiden meninjau wisata kuliner Kampung Ujung (Sumber : Biro Pers Sekretariat Presiden)

Floressmart- Presiden Joko Widodo mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Minggu malam, 7 Mei 2023.

Dengan berjalan kaki, Presiden menyusuri sepanjang jalan yang dipenuhi oleh kios yang menjual berbagai hidanga laut seperti ikan dan kerang.

Baca juga  Berkantor di Labuan Bajo, Presiden akan Tinjau Gladi KTT Ke-42 ASEAN

Sembari menyapa para penjual yang sedang menjajakkan dagangannya, Presiden Jokowi juga memberikan celemek berwarna merah kepada mereka.

Salah satu penjual makanan yang didatangi oleh Presiden, Nurhayati, mengaku senang dengan kehadiran Presiden di kiosnya malam itu.

Nurhayati menceritakan bahwa Presiden Jokowi juga menanyakan jenis makanan laut yang dijual olehnya.

“Udang ini dia (Presiden) tanya berapa satu porsi, saya jawab Rp100.000,” ujar Nurhayati.

Baca juga  Ini Kegiatan Hari Kedua Presiden Jokowi di Labuan Bajo

Menurut Nurhayati, makin hari kiosnya makin ramai dikunjungi oleh para pembeli apalagi saat Labuan Bajo ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan KTT Ke-42 ASEAN. Nurhayati pun mengaku bersyukur dengan hal tersebut.

“Ramai. Saya juga senang dirayakan di sini KTT ASEAN, omzet kita naik terus,” lanjutnya.

Senada, Apri, penjual nasi goreng di wisata kuliner tersebut juga bersyukur dengan meningkatnya jumlah pembeli dagangannya. Kiosnya pun, kata Apri, juga makin maju dan makin ramai dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke Labuan Bajo.

Baca juga  Presiden: Kalau Mau Lihat Komodo Silakan ke Pulau Rinca

“Pas KTT ini penjualan makin maju, terus makin ramai dengan orang-orang luar yang datang ke sini. Saya bersyukur sekali dengan adanya KTT ASEAN ini,” kata Apri. (js)

Tag: