Maju Pilkada, Heri Ngabut Bakal Mundur dari Wabup Manggarai

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut (Ist)

Manggarai- Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur, Heribertus Nabit-Heribertus Ngabut santer disebut tidak harmonis.

Pasangan yang beken disebut H2N, akronim yang terbawa dari Pilkada 2020 itu diisukan tak sejalan sejak 2 tahun belakangan.

Alih-alih meluruskan desas-desus perpecahan keduanya, Heri Ngabut yang masih menjabat Wakil Bupati Manggarai mengumumkan maju pilkada 2024.

Tidak cuma berpisah dari Heribertus Nabit, Heri yang adalah Ketua Bapilu DPD Golkar Manggarai bakal meninggalkan kursi wabup sebelum masa jabatan itu berakhir pada Maret 2025 mendatang.

Menurut dia, opsi mundur dari posisi Wakil Bupati sebelum waktunya agar lebih banyak waktu bertemu rakyat dan safari partai politik .

Memang tidak segera pengunduran dirinya diumumkan ke publik tapi kemungkinan itu dilakukan sebelum tahap pendaftaran pasangan calon.

” Proses ini baru mulai dengan penjajakan parpol. Ada atau tidak SK partai pasti saya mundur supaya leluasa bergerak,” kata Heribertus Ngabut saat jumpa pers, Senin (19/3/2024).

Segera setelah menyatakan maju, sambung dia, pendekatan dengan partai politik mulai diintensifkan.

“Komunikasi partai adalah bagian dari niat saya. Apapun hasilnya nanti pasti saya umumkan termasuk kalau memang tidak ada parpol nanti saya umumkan juga,” ujarnya.

“Hari ini saya nyatakan kepada rakyat Manggarai saya siap maju untuk bertarung pada perhelatan Pilkada 2024,” tekan Heribertus Ngabut.

Dalam wawancara dengan awak media, Heribertus Ngabut menepis desas-desus terjadi keretakan dia dengan Bupati Heribertus Nabit.

“Saya tidak sedang bermusuhan atau sakit hati dengan siapapun. Saya maju untuk merespons keinginan rakyat,” tegas dia lagi. (js)