Kebakaran Kantor Polsek Borong NTT Disertai Bunyi Letusan Amunisi

Kantor Mapolsek Borong hangus terbakar (ist)

Manggarai Timur- Kantor Kepolisian Sektor (Polsek Borong) Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar pada Rabu (20/3/2024) siang.

Tiupan angin membuat api cepat membesar. Kobaran api terlihat tambah ketika membakar bagian plafon yang seluruhnya berbahan tripleks. Hanya dalam sekejap si jago merah merambat ke seluruh bagian bangunan.

Selama kebakaran terjadi warga dilarang mendekat termasuk polisi tidak bisa memadamkan kobaran api yang awalnya bersumber pada bagian atap bangunan.

Baca juga  Ditinggal Pergi Pesta Sambut Baru,Rumah Hangus Terbakar

Sejumlah polisi terlihat mengeluarkan sepeda motor dinas dari garasi. Sedangkan dokumen, perlengkapan kantor dan senjata tak bisa diselamatkan.

Di lokasi kebakaran terdengar bunyi letusan berkali-kali di gudang penyimpanan senjata dan amunisi. Situasi tersebut membuat kebakaran tidak bisa dipadamkan secara manual harus menunggu damkar.

Meskipun mobil water cannon dari Polres Manggarai Timur dikerahkan namun upaya pemadaman dilakukan saat suluruh bagian bangunan sudah hangus terbakar.

Untuk tahu saja, jarak Mapolres dengan kantor Polsek yang terbakar tak sampai 500 meter. Namun mobil pemadam baru tiba di lokasi hampir 1 jam. Selain water cannon milik Polri, Pemda Manggarai Timur juga menurunkan mobil tanki.

Baca juga  Cabuli Balita, Bekas Anggota DPRD di Manggarai Timur Jadi Tersangka

Akibat korsleting listrik

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WITA ini diduga akibat korsleting listrik. Hal itu diperkuat dengan keterangan warga yang melihat api dari jalan raya.

“Dugaan sementara akibat korsleting. Warga nelihat pijar api dan asap di bagian atap,” kata AKBP Suryanto ketika dihubungi.

AKBP Suryanto juga membenarkan senjata dan amunisi ikut hangus dalam kebakaran ini.

Baca juga  Rumah di Nekang Ruteng Terbakar, Warga Bilang Akibat Korsleting

“Senjata dan amunisi ikut terbakar Pak. Ini masih dalam pendataan semua,” kata dia lagi.

Tidak banyak informasi seputar kebakaran itu yang didapat dari Kapolres Suryanto sebab saat dihubungi dia sedang ikut memadamkan api.

“Ini saya ikut padamkan api nanti ya telepon lagi,” tutupnya.

Saat ini kantor Polsek yang berada di pinggir jalan trans Flores Ruteng-Borong ini sudah dipasangi garis polisi.

Sebelum Mapolres Manggarai Timur dibentuk pada tahun 2019, Polsek Borong masih berada di bawah wilayah kendali Polres Manggarai. (js)

Tag: