Ebert Ganggut Bersemi dalam “Manggarai SMART”

Masyarakat menghadiri tatap muka Ebert Ganggut di halaman Gendang Wade Kecamatan Wae Ri’i (Foto : Yohanes)

Manggarai- Ebert Ganggut menggencarkan tatap muka memperkenalkan diri sebagai bakal calon bupati yang siap berlaga di Pilkada Manggarai pada November 2024 mendatang.

Seiring dengan itu pula konsep Manggarai SMART yang diusung Ebert secara konsisten dijelaskan tidak sekadar jargon tapi berdaya pendidikan politik.

Konsep pembangunan menuju Manggarai SMART ( Sejahtera, Makmur, Adil, Responsif, Terlayani ) tersiar dalam sebulan terakhir melalui baliho dan kegiatan tatap muka.

Ebert Ganggut memang lagi gencar-gencarnya menyapa akar rumput. Gambar Ebert dengan tagline ‘SMART’ terpampang dibawah logo Partai PAN telah tersebar dimana-mana.

Langkah Sekretaris DPD PAN Manggarai ini menuju perhelatan pilkada 27 November 2024 makin mantap setelah mendapat restu DPP, DPW juga keluarga besar DPD PAN Manggarai.

Baca juga  Belasan Paket Proyek Dinas PUPR Manggarai Dicoret, Legislator : Kebijakan Barbar

“Sudah makin PD ( percaya diri ) setelah dapat restu partai. Kita berdiri menyatakan maju pilkada sudangan konsep yang jelas. Kita bersemi atau bertunas pada Manggarai SMART. Ebert Ganggut mungkin hanya dikenal di dapil Rahong Utara dan Wae Ri’i sebagai anggota DPRD 3 periode dan mudah-mudahan Ebert Ganggut juga makin dikenal luas sebagai bakal calon bupati dengan tagline Manggarai SMART,” kata Ebert Ganggut dalam sambutan di hadapan ratusan warga di halaman rumah adat (gendang) Wade Kecamatan Wae Ri’i, Minggu (24/3/2024).

“SMART adalah kerangka berpikir yang terus saya musyawarahkan dengan rakyat. Tatap muka yang terus kita buat ke depan adalah musyawarah. Saya menyebut pertemuan kita dari kampung ke kampung dari desa ke desa sebuah Lontok Leok atau musyawarah, mengupas tentang kerinduan kita bersama tentang keinginan memimpin Manggarai ini harus dimulai dari titik mana,” kata Ebert lagi.

Ebert Ganggut dan keluarganya berfoto bersama di halaman Gendang Wade Kecamatan Wae Rii (Sumber : Yohanes).

Terima kasih Rahong Utara dan Wae Ri’i

Baca juga  Pengurus DPC PAN se-NTT Ditetapkan Secara Virtual

Berbicara di depan 300an pendukungnya, Ebert tak kuasa menahan air mata ketika menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan masyarakat Wae Ri’i dan Rahong Utara yang mengantar Ebert duduk di kursi DPRD selam tiga periode ( 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024).

Ebert akan menyudahi tugas sebagai anggota DPRD Manggarai periode ketiganya pada September tahun 2024 ini menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangannya selama dipercayakan sebagai wakil rakyat.

“Kepada keluarga dan masyarakat Rahong Utara dan Wae Ri’i saya menyampaikan terima kasih untuk kebersamaan yang panjang selama 15 tahun. Mohon maaf karena begitu banyak aspirasi dan kerinduan rakyat di dapil ini yang belum diwujudkan, maaf..,” jeda Ebert sambil mendongak untuk beberapa saat.

Baca juga  Politisi PAN Optimis DM Menang Lagi di Rahong Utara

Tidak sedikit keluarga Ebert yang duduk di dalam kemah terlihat menyeka air mata.

Dalam rentang waktu masa sosialisasi yang terisisa 9 bulan ke depan dia akan secara konsisten menjelaskan Manggarai SMART, sebagai sebuah pendidikan politik.

“Bicara tentang konsep pembangunan itu ada 2 tema besar. Kesejahteraan rakyat dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Kita bergerak pada 2 rel ini,” cetusnya.

”Kita sama-sama berikhtiar menyongsong Manggarai SMART yang sejahtera dan makmur ekonominya, adil pelayananya, responsif pemerintahannya dan terlayani kebutuhannya. Dari mana datangnya konsep ini dari aspirasi, dari angka dan data tentang Manggarai hari ini. SMART adalah pendidikan politik dan konsep berpikir yang mencerdaskan, konsep pengambilan keputusan dan kebijakan seorang pemimpin dan tentunya sebagai rumah bersama kita,” tutupnya.

Seperti dipantau, hadir menemani Ebert di Wade antara lain Ketua Bappilu PAN Manggarai Rikardus Madu dan mantan Sekda Manggarai Manseltus Mitak. (js)

Tag: