Victor Slamet-Frans Ramli Deklarasi, Bangun Manggarai dengan Pertanian

Victor Slamet – Frans Ramli deklarasi maju Pilkada Manggarai (Foto : Yohanes)

Manggarai- Bakal calon bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur Victor Slamet resmi mengumumkan Fransiskus Ramli Boy Koyu sebagai pemdampingnya pada Pilkada Manggarai 2024.

Keduanya mendeklarasikan diri di dengan akronim paket VIRAL ( Victor-Ramli), Selasa (2/3/2024).

Acara deklarasi yang dibatasi untuk media itu juga dihadiri keluarga, tim kerja dan relawan.

“Kita harus bergerak terus untuk menyampaikan kabar gembira ini kepada para petani, peternak, nelayan, buruh, mahasiswa, pelajar, karyawan swasta dan pemerintah, singkatnya seluruh lapisan masyarakat Manggarai bahwa Viktor Slamet-Fransiskus Ramli pasti ikut Pilkada Manggarai,” kata Victor Slamet di Aula Ranaka, Selasa.

Baca juga  Demokrat Buka Pendaftaran Bacakada, dr. Ronal Pertama

Dalam kesempatan itu, Viktor yang adalah mantan pejabat Kementerian Pertanian RI memperkenalkan visi misi “Menuju Manggarai Maju, Adil dan Sejahtera”.

Pertanian motor penggerak

Manggarai, sebutnya, akan menjadi maju dan kuat dalam ekonomi yang berbasis pentanian. Pertanian sebagai prime mover atau motor penggerak ekonomi.

“Manggarai yang adil artinya proporsionalitas program dan kegiatan pembangunan diharapkan mempertimbangkan kondisi demografi topografi, potensi wilayah,bencana alam dan sebaran penduduk miskin. Setiap alokasi anggaran dan kegiatan pembangunan harus mampu mencegah terjadinya disparitas,” cetusnya.

Baca juga  Tak Nafkahi Anak, Oknum Polisi Dilaporkan Lagi ke Polres Manggarai

Perubahan terukur

Sedangkan Manggarai yang Sejahtera (Prosperity) lanjutnya, berhubungan dengan perubahan terukur di semua aspek kesehatan masyarakat yang berkualitas dan merata; pengelolaan pendidikan yang bermutu dan akuntabel, kehidupan spiritual yang terus membaik,ketertiban dan keamanan terus terjamin, pengelolaan lingkungan hidup yang berwawasan ekosistem dan berbasis tata ruang, menegakkan supremasi hukum, kesetaraan gender dan hak-hak asasi manusia serta pembangunan yang berbasis budaya dan hukum adat Manggarai.

Adapun program-program yang dipersiapkan Victor-Ramli bisa memacu laju pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, kecukupan pangan, pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja dan mengatasi masalah stunting.

Baca juga  Isu Diusung Demokrat Menguat, dr Ronal Susilo Bilang Begini

“Kami bertekad dan ini janji kami untuk mengoptimalkan semua sumber daya dan potensi Manggarai untuk kemakmuran masyarakat Manggarai,” imbuhnya.

Pembangunan infrastruktur

Selain bidang pertanian, Viktor juga berkomitmen mengembangkan sektor riil utamanya melalui pembangunan infrastruktur, pemberdayaan UMKM, revitalisasi pertanian dan pedesaan dalam menggerakan ekonomi melalui berbagai kebijakan pemerintah.

Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, meningkatkan SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dan pelayanan publik yang baik.

Pasangan Viktor-Ramli bakal membangun kerja kolaboratif bersama dunia usaha dan masyarakat akan bekerja keras, terukur dan berbasis kinerja dengan pendekatan output dan outcome. (js)

Tag: