48 WBP Rutan Ruteng Dapat Remisi Idul Fitri

48 WBP Rutan Ruteng terima remisi khusus Idul Fitri ( Sumber : Rutan Ruteng)

Manggarai- Sebanyak 48 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur mendapat Remisi Khusus Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Pembacaan nama-nama WBP penerima remisi khusus dilakukan setelah Salat Idul Fitri oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Ruteng, Bonifasius Rusman, Rabu 10 April 2024.

Dirincikan, warga binaan beragama Islam yang menerima remisi 15 hari sebanyak 31 WBP dan yang mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 17 WBP.

Baca juga  Malam Takbiran di Lembor Diramaikan Iring-iringan Kendaraan Hias

Remisi Khusus kepada 48 WBP itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-567.PK.05.04 Tahun 2024 Tanggal 10 April 2024.PAS 600.PK.05.04 TAHUN 2024 Tanggal 10 April 2024 ,Nomor : PAS-572.PK.05.04 Tahun 2024 tanggal 10 April 2024 tentang Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024.

Dalam sambutan yang dibacakan, Menkumham RI Yasonna H. Laoly mengapresiasi kesungguhan WBP dalam mengikuti program pembinaan selama menjalani hukuman.

Baca juga  Malam Takbiran di Lembor Diramaikan Iring-iringan Kendaraan Hias

Selama menjalani hukuman hilang kemerdekaan di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan/ Lembaga Pembinaan KhususAnak (Lapas/Rutan/LPKA) juga merupakanperjuangan saudara untuk menjadi versi terbaik bagi diri Saudara.

“Oleh karena itu, pemberian remisi dan pengurangan masa pidana ini juga hendaknya dapat dijadikan semangat dan tekad bagi Saudara warga binaan untuk mengisi hari-hari menjelang bebas dengan memperbanyak karya dan cipta yang bermanfaat bagi sesama. Sehingga upaya Saudara untuk mendapatkan remisi tersebut dapat dimaknai sebagai persiapan diri dan kesungguhan untuk tidak melanggar hukum lagi yang akan sangat mendukung dan menunjang keberhasilan Saudara dalam berintegrasi dengan masyarakat tempat di mana Saudara kembali setelah bebas nanti,” bunyi sambutan Menkumham yang dibacakan Bonifasius Rusman.

Baca juga  Malam Takbiran di Lembor Diramaikan Iring-iringan Kendaraan Hias

“Ákhir kata Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriahmohon maaf lahir dan batin. Semoga kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu mengiringi keinginan luhur kita dengan limpahan rahmat dan karunia-Nya,” tutup Laoly. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: