Menang Pilkada Mabar, Ini Komentar  Gusti-Maria

floressmart.com- Pilkada Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur dimenangkan oleh pasangan Gusti Dula-Maria Geong dengan perolehan suara 29.358 suara atau 25,45%. Kemenangan cabup petahana itu diumumkan secara resmi melalui rapat pleno KPUD Mabar, Kamis 17 Desember 2015.

Terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mabar 2015-2020, Gusti Dula dan Maria Geong tak lantas lupa diri. Keduanya kompak menyampaikan ucapan terima kasih terhadap penyelanggaraan Pilkada Mabar yang berlangsung aman dan lancar. Keduanya memaknai kemenangan dalam Pilkada adalah kemenangan seluruh rakyat Manggarai Barat.

Baca juga  Terlalu Vokal,Ini Reaksi PKS Terhadap Marsel Ahang

“ Terima kasih untuk KPUD, Panwas serta seluruh aparat keamanan, sehingga Pilkada ini berlangsung aman dan lancar”  Ucap Gusti dihubungi floressmart.com,Kamis malam 17 Desember 2015.

“Terima kasih yang tinggi kami sampaikan untuk masyarakat Mabar, tim sukses dan relawan serta koalisi partai pendukung Gusti-Maria” Kata mantan Bupati yang kembali memimpin Mabar lima tahun ke depan.

Baca juga  DPRD Manggarai Umumkan Kemenangan Deno-Madur

Terpisah, Cabup Maria Geong selain mengucapakan terimakasih yang tak terhingga bagi seluruh rakyat Mabar, Doktor  peternakan itu meminta agar masyarakat kembali “bersaudara” setelah sempat mengalami  gesekan yang diakibatkan oleh perbedaan pilihan politik Pilkada lalu.

“Pilkada sudah selesai. Sudah ada pemimpin baru di daerah ini. Kedepanya mari kita bersinergis dalam membangun Mabar tercinta. Gesekan yang melibatkan orang perorang atau kelompok selama proses Pilkada ini sebaiknya dihentikan. Segala atributpun saatnya ditanggalakan”Ujarnya.

Baca juga  Begini Cara Deno berorasi Dibawah  Guyuran Hujan Lebat

Berikut hasil rekapitulasi Pilkada Manggarai Barat:

  1. Agustinus CH. Dula dan Drh. Maria Geong, Ph.D : 29.358 suara (25,45%)
  2. Tobias Wanus dan Fransiskus Sukmaniara : 15.250 suara (13,22%)
  3. Mateus Hamsi, S.Sos dan Drs. Paul Serak Baut, M.Si : 23.456 suara (20,33%)
  4. Gasa Maximus, M.Si dan H. Abdul Asis, M.Pd.i : 22.564 suara (19,56%)
  5. Pantas Ferdinandus, M.Si dan Yohanes Dionisius Hapan :24.745 suara (21,45%).

(str)