Arahan Bupati Heri Nabit Saat Melantik 8 Pimpinan OPD

Pelantikan pimpinan OPD oleh Bupati Heribertus G.L Nabit (Photo : Istimewa).

Floressmart- Bupati Manggarai Nusa Tenggata Timur (NTT) Heribertus G.L Nabit melantik 8 pimpinan OPD, Sabtu (20/11/2021). Acara pelantikan dilangsungkan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai sekitar pukul 17.30 WITA.

Dalam sambutan Bupati Heri menekankan perubahan etos kerja di tubuh birokrasi. Kepada para pejabat yang dilantik dia menekankan pentingnya pengembangan sikap dan perilaku yang berorientasi pada produktivitas kerja.

Oleh karena itu dia berharap agar para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan segenap ASN untuk senantiasa mengasah dan mengembangkan kemampuan multitasking atau kemampuan mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan.

“Di tengah kompleksnya tugas dan menumpuknya pekerjaan, kita dituntut cerdas mengelolanya tanpa membuang waktu. Era sudah berubah dengan sangat cepat. Sikap menunggu bola, menunggu tugas diberikan, tentu akan menyulitkan. Sementara aduan atas pelayanan yang lambat sangat mudah dan cepat masuk ke ruang publik,” katanya.

Baca juga  Bupati Manggarai Saat Lantik 8 Pejabat : Ini Mutasi Pola Rotasi

Dengan demikian, tambah dia lagi, ASN harus lebih proaktif, merubah sikapnya dan mulai menjemput bola serta memberikan pelayanan terbaik.

“Employer branding kita (ASN) adalah Bangga Melayani Bangsa dan Core Values ASN adalah ber-AKHLAK (Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif),” tegasnya.

Menutup sambutannya Bupati Manggarai memberikan ultimatum terkait pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2022 dimana seluruh program dan kegiatan dari setiap perangkat daerah wajib disertai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) serta Term of Reference (TOR).

Berikut daftar nama delapan pejabat yang dilantik.

1. Lambertus Paput, S. Sos, jabatan awal Sekretaris Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan, jabatan baru      Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Baca juga  Ditolong KASN, Ini Harapan ASN yang Dinonjobkan Bupati Nabit

2. Drs. Yoseph Jehalut, jabatan lama Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong              Praja  dan Pemadam Kebakaran, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

3. Gabriel Posenti Aldino Tjangkoeng, SH, jabatan lama Kepala Bidang Pembinaan dan Layanan Kepustakaan Dinas       Kearsipan dan Perpustakaan, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

4. Fransiskus Gero, S.Pd, jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan.

5. Drs. Maksimilianus Tarsi, jabatan lama Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah,       jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.

Baca juga  Selain PDIP dan PKB, 4 Parpol Ini Bakal ke Heri-Heri

6. Petrus Caelestinus Masangkat, S.Sos, jabatan lama Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, jabatan baru      Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

7. Gondolfus B. Ngarang, S.Fil, jabatan lama Camat Lelak, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik        Daerah.

8. Charleson Zakarias Rihimone, S.Kom, jabatan awal Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan dan Aset          Daerah, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Dalam catatan Floressmart, ini merupakan pelantikan pejabat hasil promosi gelombang pertama di tahun pertama kepemimpinan Bupati Heribertus G.L Nabit dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut.

Beberapa OPD sampai saat ini masih dijabat oleh Pelaksan tugas (Plt) seperti Badan Keuangan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Infokom,Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi serta serta Asisten Bupati Bidang Kesra. (js).

Tag: