Setelah Daftar di Gerindra,PAN dan PBB, Paket ASET Incar PKS

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas dan Jaghur Stefanus mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu 9 Juli 2017. Rombongan Agas-Stefanus disambut  jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Manggarai Timur pukul 16.30 WITA.

Seperti disaksikan, pasangan yang telah dikenal luas dengan sebutan paket “ASET “ ini tak langsung masuk ke ruangan pendaftaran namun terlebih dahulu menyampaikan tujuan kedatangan mereka yang diucapkan dalam bahasa adat Kepok Tiba dan Kepok Curu . Ritus kecil ini ditutup dengan penyerahan seekor ayam jantan putih di depan pintu sekertariat PKS di Hotel Embun Pagi Borong.

Proses pendaftaran sendiri berlangsung singkat. Berkas persyaratan paket ASET diterima ketua panitia pendaftaran, Abubakar Nasidin. Dalam sambutannya, Abubakar Nasidin menyampaikan bahwa paket ASET merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pertama yang mendaftar di PKS.

Foto bersama Paket ASET dan jajaran DPD PKS Matim

“Kami sebagai pengurus Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Manggarai Timur mengucapkan terima kasih banyak kepada pasangan Paket ASET dan tim yang sudah bersedia hadir dan mendaftar pertama kali di partai PKS. Semoga ini awal pertanda yang baik. Mudah-mudahan kita tetap bersama dan berjuang bersama-sama mewujudkan Manggarai Timur yang semakin sejahtera”, kata Abubakar Nasidin.

Baca juga  Rumah ASET Diresmikan Secara Adat

Abubakar menambahkan, proses seleksi paket pasangan calon akan ditentukan di tingkat DPP PKS di Jakarta. Kata dia, DPD PKS Matim hanya membuka pintu pendaftaran. Meski begitu, lanjut Abubakar, DPD PKS Matim tetap akan memberi input ke DPP PKS, berkaitan dengan proses seleksi dan penentuan pasangan calon di Pilkada Matim 2018 mendatang.

Baca juga  Ini Komposisi “Kabinet” Deno-Madur

“Suara kami di daerah juga ikut mempengaruhi keputusan DPP. Karena itu kami di daerah akan melakukan seleksi internal untuk menentukan paket apa yang pantas. Dengan begitu DPP PKS tidak salah dalam memilih pasangan calon”, jelas pria yang biasa disapa Abu ini.

Abubakar Nasidin berkata, PKS menutup pendaftaran pada  Selasa besok (11/7). Selanjutnya kata dia, berkas pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan diserahkan ke pihak DPP PKS untuk  diproses lebih lanjut.  Abubakar juga meminta agar paket ASET agar intens melakukan komunikasi dengan DPW dan DPP PKS.

Baca juga  Ada “Money Politic” Dibalik Kemenangan Osy Gandut

Semenatara itu, calon bupati Agas Andreas, mengungkapkan terima kasihnya kepada pengurus DPD Partai PKS yang menyambut Paket ASET secara baik.

“Kami berterima kasih kepada pengurus Partai PKS yang telah menerima kami, Paket ASET dan rombongan secara baik dan dengan semangat kekeluargaan. Kami berharap kita bisa bersama-sama. Kalau bersama, kita pasti jalan bersama”, ungkap Agas Andreas yang juga Ketua PAN Manggarai Timur.

Dalam catatan redaksi floressmart.com, PKS merupakan partai ke empat yang didekati ASET. Sebelumnya pasangan ini telah mendaftar di tiga partai yakni Gerindra, PAN dan PBB.(js)

Tag: