KPU Manggarai : Pleno Perolehan Suara Pemilu dan Pilpres Disiarkan Secara Live Streaming

Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono (photo : floressmart)

Floressmart- Pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu dan pilpres tingkat Kabupaten Manggarai dilaksanakan besok, Jumat 3 Mei 2019. Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono mengatakan, pleno perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabuten bisa disaksikan secara langsung oleh publik melalui live streaming.

“Besok ada layar besar di Lapangan Motang Rua, masyarakat bisa nonton di sana. Pengguna android bisa nonton langsung dari hape di kanal youtube. Prinsipnya kita terbuka saja ke publik, tidak perlu ditutup-tutupi,” kata Thomas Aquino di ruang kerjanya, Kamis, 2 Mei 2019.

Baca juga  Desakan Pemecatan Seluruh Komisioner KPUD Manggarai NTT

Ketua KPU yang akrab dipanggil Tomi ini menyampaikan bahwa pleno perolehan suara pemilu dan pilpres ini akan dilangsungkan di aula kantor KPU Manggarai pada pukul 09.00 WITA. Dia berkata, acara pleno dihadiri 60 orang saksi parpol, pimpinan partai politik serta unsur Forkopimda.

“Selain ruang pleno kita siapkan tenda di halaman kantor KPU,” tambahnya.

Baca juga  Ini AJakan Kapolda NTT Kepada Polisi Di Manggarai

Dua kecamatan belum selesai pleno PPK

Tomi menambahkan, dalam acara pleno Jumat besok, pihaknya hanya menetapkan perolehan suara pemilu dan pilpres dari 10 kecamatan yang telah melaksanakan pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sedangkan pleno perolehan suara Kecamatan Langke Rembong dan Kecamatan Satar Mese  akan dilaksanakan kemudian.

“Hari ini saya dapat informasi bahwa Kecamatan Langke Rembong masih tersisa 9 kelurahan yang belumpleno sedangkan Satarmese tersisa tiga desa,” katanya.

Baca juga  Meski hanya Dua Hari Bazar Harkonas Raup Omzet 800 juta

Pleno perolehan suara untuk dua kecamatan ini kata Tomi, terpaksa diundur asalkan jangan sampai melewati jadwal KPU.

“Dalam jadwal KPU, pleno tingkat kabupaten dilaksanakan tanggal 3 hingga 7 Mei 2019. Sehingga dua kecamatan itu (Langke Rembong dan Satarmese) paling lambat tanggal 7 Mei,” tutupnya. (js)

Tag: