Pilkada Manggarai, Heri Nabit Resmi Daftar di PDIP

 

Heribertus Nabit saat mendaftar di kantor DPC PDIP Manggarai, Sabtu 21 September 2019. (Photo: floressmart).

Floressmart- Heribertus Nabit resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Manggarai di kantor DPC PDIP Jalan Arabika Kelurahan Tenda Ruteng. Acara pendaftaran dilangsungkan Sabtu 21 September 2019 pukul 09.30 WITA.

Mengenakan seragam PDIP, Heri Nabit yang adalah pengurus inti DPC datang  didampingi istri Meldianti Hagur Nabit serta puluhan tokoh adat, tim pemenangan dan unsur keluarga.

Seperti disaksikan, acara pendaftaran diawali dengan acara ‘Kepok’ yakni menyerahkan tuak dan ayam jantan kepada panitia pendaftaran simbol niat yang baik melalui tutur adat.

Usai serah terima berkas pendaftaran, Heri Nabit memberi sambutan singkat. Ia pun mengatakan pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi terkait pencalonan dirinya.

“Hari ini saya kira yang paling penting adalah merupakan jawaban atas pertanyaan dan keraguan dari semua pihak mengenai niat kami untuk mengikuti Pilkada pemilihan Bupati Manggarai yang akan berlangsung pada bulan September 2020,” katanya.

Baca juga  Ketua TAPD : Dana Pilkada 2020 Bisa Tambah tergantung DAU

“Dengan demikian maka semua informasi yang beredar di luar yang sengaja maupun tidak sengaja disampaikan oleh berbagai pihak menjadi atau menemukan jawabannya,” ujarnya menambahkan.

Sebagai kader yang  mendaftar ke PDIP, Heri Nabit memastikan ia tetap menghargai seluruh proses dan mekanisme partai.

“Dalam perekrutmen di dalam partai itu salah satu konsekuensinya adalah bahwa partai membuka kesempatan yang sama kepada semua pihak baik saya sebagai kader partai karena itu sekali lagi saya menyatakan bahwa saya bersedia mengikuti seluruh proses yang telah ditentukan oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” tambah Heri.

Wakil Ketua DPC PDIP Manggarai ini berpesan kepada seluruh simpatisan,pendukung dan keluarga besarnya untuk segera merapatkan barisan.

Baca juga  Anggaran Pengawasan Pilkada Manggarai Rp7,1 Miliar, NPHD Diteken 4 November 2019

“Ini waktu dimana kita mulai berkumpul kembali, ini waktu dimana kita mulai mengatur kembali langkah mengatur kembali gerak saling berkomunikasi dengan siapapun yang pernah berjalan bersama kami maupun yang akan bergabung bersama kita dalam perjalanan kita pada hari-hari selanjutnya. Kepada Bapak Ibu dari DPC PDIP Perjuangan kami ucapkan terima kasih untuk kesediaannya menerima kami dan seluruh keluarga besar kami pada hari ini. Semoga kerjasama kita pada hari-hari mendatang akan tetap terjalin untuk kejayaan partai untuk Indonesia Raya,” tutupnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDIP Manggarai, Adventinus Mbejak mengatakan bahwa Heri Nabit salah satu kader  terbaik saat ini.

“Sebagai bakal calon dia juga sebagai wakil ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Manggarai bidang kehormatan partai dan organisasi. Tentu kami juga memberi kesempatan yang sama kepada semua kader-kader terbaik dari PDI Perjuangan untuk menjadi pemimpin di daerah ini,” ungkap Adventinus Mbejak.

Baca juga  Ketika Gugatan Ke MK Itu Dijadikan Lahan Judi

Namun dalam hal penjaringan bakal calon, PDIP  juga memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Manggarai untuk mendaftar.

“Tahapan penjaringan pendaftaran sampai dengan penyaringan nanti oleh DPC, DPD dan DPP maka kita perlakukan sama tidak ada yang istimewa. Teman-teman media kemarin bisa menyaksikan bahwa apa yang kami lakukan hari ini sama yang kemarin sama dengan dari hari pertama jadi tidak ada perlakuan khusus terhadap kader dan non kader,” imbuhnya.

Mbejak berharap,siapapun yang diputuskan oleh DPP baik kader partai sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan maupun non kader harus cara lapang dada menerima keputusan itu.

Sebelum Heri Nabit sejumlah bakal calon bupati Manggarai telah lebih dahulu mendaftar di partai Banteng yakni Agustinus Ganggut, Viktor Slamet dan Ketua DPD II Golkar Osi Gandut. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: